Rabu, 22 November 2017

FASILITAS YANG ADA DI GMAIL

Fasilitas Gmail

beberapa Fasilitas yang ada pada Gmail Diantaranya sebagai berikut 



1.      Compose Mail
Compose Mail adalah fasilitas untuk membuat email untuk dikirimkan langsung atau disimpan sebagai draft atau konsep. Pada kolom “To” (Kepada) diisi alamat email tujuan, bisa satu alamat ataupun banyak, cukup dipisah dengan tanda koma ( , ). Pada Kolom “Cc” diisi alamat-alamat email tujuan apabila kita menginginkan semua penerima email mengetahui siapa saja yang menerima email dari kita. Pada kolom “Bcc” diisi alamat-alamat email tujuan apabila kita tidak menginginkan semua penerima email mengetahui siapa saja yang menerima email dari kita. Atau kosongkan saja kedua kolom itu untuk mengabaikan kedua pilihan ini. Pada kolom “Subject” diisi judul atau perihal, dan isi/naskah email dituliskan pada kolom yang disediakan.



            Sedangakan “Lmpiran file” berguna untuk mengunggah fil yang ingin ana kiimkan. Dan “sisipkan File Menggunakan Drive” dalah salah satu asilitas dari Google untuk membuat file tsnpa menggnakan softwear secara online.

Untuk mengirimkannya pilih “Send” (kirim) dan untuk menyimpannya pilih “Save Draft”(siimpan Draft). Dan untuk menghapusnya pilih “Discard”. Apabila email sudah terkirim akan ada pesanYour message has been sent.” (Pesanmu telah terkirim)

2.      Inbox (Kontak Masuk)

Inbox yaitu berguna untuk menampung email-email yang masuk ke akun kita baik yang belum dibaca ataupun sudah dibaca.  Ciri-ciri email yang belum dibaca dicetak tebal (bold) dan subject email yang sudah dibaca dicetak normal. Klik dua kali untuk membacanya atau membukanya.

3.      Starred (Berbintang)

Berbintang (starred) bergunai untuk memilih email-email yang ada di akun anda sebagai email pilihan yang khusus, email tersebut ditandai dengan bintang.

4. Drafts

Draft berguna utuk menyimpan email-email yang kita buat tetapi belum dikirimkan atau kita sengaja menunda email yang kita buat itu.

5. All Mail ( Semua Pesan)

Fasilitas ini memuat semua email yang ada di akun kita, baik yang masuk, yang masih berbentuk konsep, yang sudah dikirim atau yang bertanda bintang.

6. Spam

Spam merupakan fasilitas sekaligus perhatian kepada pemilik akun bahwa ada email masuk yang berbahaya serta mencurigakan, sehingga akun kita dapat terlindungi.

7. Trash (Sampah)

sampah uberguna menyimpan email-email yang sudah dihapus. Ibarat computer, ini adalah Recycle Bin.

8. Contact (Kontak)



Contact  secara otomatis menyimpan alamat email yang pernah kita tujuh atau yang pernah mengirim email ke akun kita. Ini juga dapat difungsikan sebagai jalan pintas kita membuat dan mengirim email, cukup dengan mencentang salah satunya atau sebagiannya atau semuanya lalu memilih “Compose” kemudian “Send” maka email akan terkirim ke alamat-alamat contact tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;